Bisnis Makanan Ringan Untuk Pemula

Bisnis Makanan Ringan Untuk Pemula – Memang bukanlah suatu hal yang mudah dalam memulai sebuah bisnis jika Anda membandingkannya dengan menjadi karyawan dari perusahaan milik orang lain. Apabila Anda ingin memulai sebuah bisnis tentunya Anda harus bisa menguasai tata kelola manajemen yang paling sesuai untuk menentukan jenis usaha apa yang akan Anda jalankan. Sebagai seorang yang baru memulai sebuah bisnis, tentunya Anda bisa memulai bisnis yang akan Anda jalankan dengan beberapa hal yang mudah terlebih dahulu.

Dalam menjalankan sebuah bisnis, tentunya Anda akan membutuhkan modal yang akan Anda gunakan untuk memulai sebuah bisnis. Jika dilihat dari besar modal yang harus dikeluarkan maka bisnis dapat dibagi menjadi dua yakni bisnis yang membutuhkan modal besar dan bisnis yang hanya membutuhkan modal kecil. Bagi Anda yang memikiki modal terbatas maka salah satu jenis bisnis yang bisa Anda jalankan adalah bisnis makanan ringan, berikut ini akan kami ulas mengenai beberapa ide bisnis makanan ringan untuk pemula.

Bisnis Makanan Ringan Untuk Pemula

1. Tahu Bulat

Salah satu bisnis makanan ringan untuk pemula yang bisa Anda jalankan adalah berjualan tahu bulat, makanan ringan yang satu ini sangatlah populer hampir di seluruh daerah di Indonesia. Selain sebagai lauk, tahu juga bisa menjadi makanan ringan yang lezat, untuk memulai bisnis ini Anda perlu membeli bahan baku berupa tahu bulat mentah, peralatan menggoreng, dan sepeda motor ataupun mobil.

2. Jamur Crispy

Bisnis makanan ringan kedua yang bisa Anda pilih adalah jamur crispy, saat ini Anda sudah bisa mendapatkan jamur konsumsi dengan mudah karena sudah banyak orang yang membudidayakan jamur konsumsi ini. Jamur sendiri merupakan salah satu sumber makanan yang sehat dan juga sumber protein nabati yang baik, selain itu jamur juga mudah untuk diolah dan memiliki rasa yang lezat.

3. Kentang Goreng

Kentang Goreng juga bisa Anda pilih sebagai salah satu bisnis makanan ringan yang sangat sesuai untuk pemula karena kentang goreng merupakan makanan ringan yang sangat populer sehingga banyak diminati oleh orang. Selain itu makanan ringan yang satu ini bahan bakunya mudah didapat, selain itu cara pengolahannya pun cukup mudah sehingga sangat sesuai untuk Anda pilih.

4. Sempol

Sempol, makanan ringan yang satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga Anda, namun sempol belakangan ini banyak dijual oleh para pedagang kecil. Sempol sendiri merupakan salah satu jenis makanan ringan yang bahan baku utamanya mirip dengan pentol bakso, namun yang menjadi pembedanya yakni cara penyajiannya adalah dengan menusuknya melebar menggunakan tusuk sate. Bisnis makanan ringan sempol ini juga hanya membutuhkan modal yang kecil.

5. Singkong Keju

Singkong keju menjadi bisnis makanan ringan kelima yang bisa Anda pilih untuk pemula, singkong keju juga merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia.Sesuai dengan namanya, bahan baku utama dari makanan ringan ini adalah singkong yang sangat mudah Anda dapatkan serta harganya yang sangat murah sehingga untuk memulai usaha ini Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar.

Apabila Anda tertarik untuk memulai bisnis makanan ringan maka Anda bisa memilih salah satu dari beberapa bisnis makanan ringan yang telah diulas di atas.

Image Credit: insideretail.asia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *