Bisnis Makanan Seblak Asal Bandung

Bisnis Makanan Seblak Asal Bandung – Apakah anda sering makan seblak? Kini banyak sekali para pedagang yang menjajakan makanan khas Bandung tersebut. Seblak asli Bandung menjadi makanan favorit bagi kalangan anak muda sebagai teman nongkrong atau santap makan malam. Selain harganya yang murah meriah, seblak Bandung juga mudah ditemukan di manapun. Jadi untuk sekedar mencicipi seblak ini tak harus jauh-jauh ke Kota Bandung.

Mengingat segmen pasar seblak Bandung lumayan tinggi, maka tidak ada salahnya anda mencoba berjualan seblak. Paling tidak anda memulainya dengan modal yang sedikit untuk bisnis kecil-kecilan. Anda dapat menawarkan kepada teman, rekan kerja, para tetangga, dan kerabat lainnya. Berikan harga murah sebagai bentuk promosi jualan. Nah, bagi anda yang hendak beralih ke bisnis makanan seblak asal Bandung, berikut ulasan lengkapnya.

Kenali Peluang Bisnis Makanan Seblak Asal Bandung

1.Lokasi Usaha Strategis

Membuka usaha makanan seblak asal Bandung memang menjadi trend di masyarakat luas. Mulailah dengan membuat tampilan gerai waralaba ataupun warung biasa. Pastikan penempatan usaha yang anda dirikan berada di posisi strategis. Pasalnya untuk menarik lebih banyak pembeli, paling pas biasanya di jalan utama lantaran banya warga yang berlalu lalang. Selain itu, jika anda beruntung maka tempatkan usaha makanan seblak di daerah kampus atau pabrik besar karena mereka pasti akan selalu membelinya.

2. Variasi Rasa Seblak yang Unik

Melihat segi rasa dari makanan seblak khas Bandung juga perlu dilakukan inovasi. Anda bisa membuat variasi unik dari rasa yang ada. Misalnya dengan memberikan pilihan level kepedasan seblak. Namun pilihan sumber rasa pedas tak semata-mata dari cabai, bisa saja dengan menggunakan lada dan lada hitam. Cobalah untuk menambahkan sentuhan rasa kedaerahan seperti balado, rendang dan lain-lain. Tidak ada salahnya juga anda memberikan rasa keju atau barbeque agar terkesan kebarat-baratan. Jadi, anda harus pandai berinovasi dan bebaskan untuk memberia variasi baru dari rasa seblak khas Bandung.

3. Menekan Biaya Produksi

Sebelum memulai usaha anda mesti mempertahankan anggaran untuk modal agar tidak terlalu besar. Salah satu caranya adalah dengan menekan biaya produksi. Akan tetapi, jangan sampai anda mengorbankan mutu dan rasa untuk berjualan makanan seblak. Biasaya paket waralaba untuk membangun bisnis seblak tidak sampai Rp 5 juta. Sementara untuk paket tanpa gerobak, harganya adalah Rp 2,55 juta. Sebaliknya jika memang membuka usaha ini di rumah, tentu tak perlu membeli paket dengan gerobak, karena hanya perlu juga berkeliling menjajakan seblak.

4. Cara Pemasaran

Warung seblak memang dikenal oleh lingkungan sekita, jadi buatlah plang atau banner tentang bisnis makanan seblak khas Bandung. Namun pada paket waralaba, perlengkapan yang diperoleh sudah termasuk dengan plang dan banner dengan warna-warni yang mencolok sehingga mudah terlihat oleh orang yang lalu lalang. Anda dapat melakukan promosi dengan menjual beli 2 gratis 1 sebagai awal penjualan.

Itu dia ulasan sedikit tentang Bisnis Makanan Seblak Asal Bandung. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Image Credit: kulineri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *